Senin, 5 Maret 2012 | 10:35 WIB dimuat dalam BeritaHukumKabar Terkini

Anas Urbaningrum (omar)

Jakarta: Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, mengimbau kelompok yang berencana menggulingkan pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono agar taat pada konstitusi.

“Kami mengajak semua elemen bangsa untuk taat asas pada ketentuan konstitusi,” kata Anas Urbaningrum di Yogyakarta, Senin 5 Maret 2012.

“Dua hari yang lalu Menko Polhukam Djoko Suyanto menyatakan ada tanda-tanda untuk menggulingkan pemerintahan melalui isu kenaikan BBM bersubsidi ini,” tambah Anas.

Anas mengaku meyakini kebenaran informasi yang disampaikan Menko Polhukam. “Kalau Menko Polhukam yang bicara tentu tidak main-main, apa yang disampaikannya pasti berdasarkan data dan analisis,” ujarnya.

Selain itu, Anas juga mengimbau kepada semua eleman masyarakat Indonesia agar merawat, menjaga dan mengembangkan demokrasi yang berjalan di republik ini berdasarkan prinsip-prinsip yang dewasa.

“Saya mengajak untuk merawat, menjaga dan mengembangkan demokrasi kita berdasarkan prinsip-prinsip yang sehat dan dewasa, jadi kalau ada kritik atau bahkan protes, silakan dilakukan dengan asas-asas kepatutan,” imbuhnya.

Mengenai kenaikan BBM bersubsidi, premium dan solar, menurut Anas, Demokrat meminta kepada pemerintah  keputusan itu harus diimbangi dengan adanya kompensasi untuk rakyat. Karena kenaikan BBM bersubsidi berdampak langsung kepada rakyat.

“Sebagai partai pemerintah, kami sudah sampaikan kepada pemerintah bahwa kebijakan menaikan BBM bersubsidi harus adil yaitu dengan memberi kompensasi kepada rakyat,” ujarnya. (vivanews/dik)

About H Onnie S Sandi SE

Melanjutkan Bakti Untuk PURWAKARTA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s