Senin, 5 Maret 2012 | 14:04 WIB dimuat dalam BeritaKabar TerkiniPendidikan

Ketua Umum Dharma Wanita Persatuan Nila Moeloek saat memberi keterangan pers, usai diterima Presiden SBY dan Ibu Ani, di Kantor Presiden, Senin (5/3) siang. (foto: haryanto/presidensby.info)

Jakarta: Kaum perempuan menyambut baik rencana pemerintah memperpanjang program wajib belajar sembilan tahun menjadi 12 tahun. Rencana ini akan berdampak positif bagi peningkatan pengetahuan kaum perempuan.

“Kami yang bekerja di akar rumput ini ingin bersinergi dan membantu sebagai mitra pemerintah untuk mengerjakan implementasi program tersebut,” kata Ketua Umum Dharma Wanita Persatuan Pusat Nila Moeloek dalam keterangan persnya usai bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudohoyo dan Ibu Negara di Kantor Presiden, Senin (5/3) siang.

Menurut Nila, program wajib belajar 12 tahun akan membawa dampak positif bagi masyarakat, terutama kaum perempuan. “Kami ingin perempuan bisa sekolah sampai SMA. Fakta sekarang dengan sembilan tahun wajib belajar, perempuan banyak kawin muda dan laki-laki mungkin tawuran karena banyak pengangguran yang disebabkan tidak cukupnya pendidikan untuk mendapatkan pekerjaan,” Nila menjelaskan.

Maka untuk menghindari hal tersebut, Nila mengatakan perempuan harus mempunyai pengetahuan lebih yaitu dengan masuk ke dalam program wajib belajar 12 tahun. “Dengan tamat SMA, usia kita berkisar 18 tahun. Tentu pengetahuan kita akan lebih banyak dibandingkan kalau kita lulus SMP,” Nila menambahkan. (presideninfo/dik)

About H Onnie S Sandi SE

Melanjutkan Bakti Untuk PURWAKARTA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s