PURWAKARTA  (wartamerdeka.com) – Kang Baun Sijagur (KBS) warga Desa Kiarapedes Kecamatan Kiarapedes Kabupaten Purwakarta mendapat serangan mendadak dari segerombolan massa yang disinyalir berasal dari salahsatu Ormas/LSM di Purwakarta Sabtu (3/3/12) sore hari. Menurut Kang Baun Sijagur selaku korban penyerangan massa saat dikonfirmasi wartamerdeka.com di Kiarapedes, Minggu (4/03/12) menyatakan, saat kejadian penyerbuan dirinya sedang berada di rumah kumpul bersama istri dan anak. Namun, secara tiba-tiba dia dan keluarga kedatangan segerombolan massa dengan mengenakan loreng merah putih.

 Menurut Baun, massa yang datang diperkirakan sedikitnya 50 orang dan saat itu sebagian masuk ke rumahnya hingga seketika dirinya pun dibuat kalap karena tidak tahu duduk perkaranya kok spontan ada penyerangan.

“Ketika itu, saya sempat mendapat intimidasi dari beberapa orang yang masih di luar rumah dengan nada tinggi “bonggolan-bonggolan” dan saya pun sempat dipukul di bagian kepala dan disiram air dalam gelas yang saat itu sengaja disuguhkan untuk sebagian orang yang ada di rumah saya saat itu,” katanya.

Pasca kejadian itu, dia dan keluarga merasa diperlakukan tidak wajar. “Dengan beraninya mereka menyerang saya secara mendadak datang kerumah. Saya hanya ingin keadilan ditegakkan agar Pihak berwenang secepatnya menindaklanjuti persoalan yang menimpa saya ini,”harap Baun.

Sementara itu, salah seorang Tim Relawan Kang Baun Sijagur Yossi Soenatha Minggu (4/3/12) di Wanayasa menyebutkan dengan terjadinya penyerangan dan dugaan adanya pemukulan oleh Oknum Ormas terhadap korban Kang Baun Sijagur  itu sudah merupakan tindakan kriminal dan harus ditindaklanjuti  proses sesuai hukum yang berlaku. Tindakan penyerangan secara bergerombol sangat tidak beradab dan terlihat premanismenya. “Kalau memang ada permasalahan menyangkut pribadi atau kelompok tentunya harus dimusyawarahkan cari solusi terbaik bukan dengan cara menyerang seperti itu,”tegas Yossi.

“Dengan munculnya oknum ormas yang tega menyerang Kang Baun Sijagur, itu  sudah jelas merupakan pelangaran hukum, apalagi disinyalir terjadinya penyerangan  itu ditunggangi oleh kepentingan orang nomer satu di Purwakarta. Sangat ironis, lanjut Yossi, apapun alasannya dengan terjadinya penyerangan oleh Oknum Ormas terhadap Kang Baun Sijagur mereka harus bertanggung jawab atas resiko yang diperbuatnya hingga berlanjut  mungkin ke proses hukum.”

“Saya juga sempat mendengar isu bahwa oknum Ormas  menyerang Kang Baun Sijagur karena  ditengarai adanya beberapa statement melalui Jejaring Sosial Facebook yang diduga mungkin tidak layak ditulis atau dikomentari oleh Kang Baun Sijagur terhadap Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi. Sehingga, itulah penyebab terjadinya kekisruhan yang menimpa antara keduanya.” (AJ/DN) 

About H Onnie S Sandi SE

Melanjutkan Bakti Untuk PURWAKARTA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s