Letkol (Purn) Burhan Fuad SE,MM, calon Bupati Purwakarta 2013-2018

Dengan mengucapkan Bismillahir Rohmanir Rokhim……………saya pastikan melangkah untuk melakukan perubahan dengan mencalonkan dan berpasangan dengan  Letkol ( Purn ) Burhan Fuad SE MM, untuk mengikuti Pemilukada Bupati/Wk Bupati Purwakarta, yang akan diselenggarakan pada tanggal 15 Desember 2012.

Dorongan teman-teman, sahabat, rekan-rekan dan  keluarga, baik di alam nyata dan alam maya mungkin alam gaib juga…., saya memberanikan diri mendampingi senior saya Kang Burhan Fuad . Pasangan Burhan-Onnie  diusung oleh DPC Partai Demokrat Purwakarta dan  telah mendaftarkan secara resmi  ke KPUD Purwakarta, pada tanggal 11 September 2012 Jam 11.00 WIB. dan melakukan deklarasi pada tanggal 11 September 2012, Jam 20.00 WIB, yang dihadiri ulama, simpatisan dan kader Partai Demokrat Purwakarta.

Mengenai hubungan saya dengan Kang Fuad, adalah bukan perkenalan satu-dua hari, tetapi memiliki hubungan emosional tersendiri ;

  • Kang Burhan Fuad adalah putra Purwakarta dan teman sejawat  kakak saya  Kol. Inf Bambang Purwono Sandi  dan satu Angkatan di Akabri yaitu Angkatan 1986.
  • Pada tahun 2007, saya menjadi Tim Sukses Kang Burhan saat Pemilukada tahun 2007, yang pada saat itu kami mengalami kekalahan tipis dengan Incumbent dan sejak saat itulah saya mulai mengenal dan terjun ke dunia politik bersama teman-teman yang sekarang duduk menjadi anggota DPRD baik di Purwakarta maupun Propinsi Jawa Barat dari Fraksi Partai Demokrat.

Saya memberanikan diri mendampingi Kang Fuad, bukan semata-mata ingin kekuasaan, kekayaan atau gagah-gagahan, karena   karier saya selama 24 tahun  di salah Bank Swasta yang terkemuka di Indonesia, materi dari penghasilan gaji dan usaha bismis yang saya miliki, rasanya sudah lebih dari cukup, posisi saya sebagai  aktifis di organisasi baik politik atau Ormas juga saya dapati, namun usaha saya dengan teman-teman lewat parlemen untuk melakukan sesuatu perubahan agar Kepala Daerah  memfokuskan pada Good & Clean Goverment serta pelayanan publik sesuai dengan amanat UUD 45, kritikan termasuk demonstrasi yang kami lakukan untuk meluruskan pemerintahan daerah, tidak di gubris dan tidak  banyak berarti. karena memang demokrasi kadang-kadang ditentukan oleh mayoritas, kepentingan dan kekuasaan  bukan pada kebenaran hakiki dan prioritas yang dibutuhkan oleh masyarakatnya, sehingga atas saran, dorongan serta dukungan para ulama, tokoh masyarakat, ormas dan orpol, agar saya terjun langsung mendampingi Kang Fuad untuk masuk ke dalam pemerintahan sehingga gagasan, pikiran dan idealisme dapat diimplementaskan dalam program pemerintahan daerah kedepan. Atas desakan serta keinginan berbuat sesuatu yang bermanfaat, saya menyanggupi untuk mengikuti proses Pemilukada di Kabupaten Purwakarta pada tanggal 15 Desember 2012. Salah satu alasan kuat, mengapa saya bersedia dicalonkan adalah disamping hal yang saya kemukakan  diatas, adalah dua calon yang ada seluruhnya Incumbent, yaitu Bupati Purwakarta dan Wakil Bupati Purwakarta yang mana keduanya saat ini masih menjabat, sehingga apabila Kang Fuad dan saya tidak ikut mencalonkan maka yang terjadi hanya kelanjutan pemerintahan yang sebelumnya, sehingga apabila Mantan Bupati atau Mantan Wk Bupati yang menjadi pemenang, tidak akan banyak perubahan dilakukan dan terjadi  di Purwakarta, bahkan ditengarai akan terjadi saling menutupi permasalahan , karena saat mereka menjabat banyak sekali pejabat dan kepala dinas yang pindah posisi menjadi narapidana seperti Ka Bag Kesra, Kepala dan Bendahara Dinas Pendidikan, Bendahara Pemkab Dll dan masih banyak lagi isu-isu yang berkembang saat ini di masyarakat dan tengah menunggu atau dalam proses di Pengadlan Negeri Purwakarta atau Pengadilan Tnggi Bandung,  disamping isu lainnya tentang penghamburan dana APBD  untuk kegiatan yang tidak perlu tetapi lebih ke pencitraan Incumbent belaka.

Kami menyadari memiliki kelemahan dari segi pendanaan dibandingkan kontestan lainnya, tetapi kami meyakini bahwa dana bukan satu-satunya faktor yang menentukan keberhasilan kami dalam pertarungan nanti, karena kami berkomitmen tidak akan bekerja sama dengan para oportunitis dan spekulan politik , karena satu-satunya investor menurut kami adalah masyarakat Purwakarta.

Satu-satunya yang saya khawatirkan dan takuti adalah saya tidak mampu mewujudkan  harapan dan memberi manfaat bagi masyarakat Purwakarta, oleh sebab itu dalam setiap doaku, Saya selalu memohon pada Allah SWT, Ya… Allah kabulkan doaku jika aku bersama Kang Burhan. mampu memberikan dan mencurahkan segala  pikiran, tenaga, waktu dan kerja kerasku  untuk kemaslahatan dan manfaat bagi masyarakat Purwakarta dan tolak keinginan dan usahaku kalau hal ini hanya membawa kemudaratan buat aku dan masyarakat Purwakarta, karena sesungguhnya engkau Maha Pengasih dan Maha Mengetahui. Amin.

Mari berbuat………………………..Saatnya Action, Not Talk Only

About H Onnie S Sandi SE

Melanjutkan Bakti Untuk PURWAKARTA

65 responses »

  1. destiakhairunnisa mengatakan:

    Selamat berjuang…dan ingat yang amanah

  2. bensdoing mengatakan:

    hnya tinggal bbrp bln lagi pemilihannya ya Pak…..Smoga sukses!

  3. Komunitas Purwakarta mengatakan:

    Maju terus walau para Incumbent Bupati didukung 6 partai dan Incumbent Wk Bupati didukung 3 Partai…………sedangkan Burhan-Onnie cuma 1 Partai, maju tak gentar kita berkoalisi dengan rakyat

  4. cumakatakata mengatakan:

    lanjutkan Mas, tunjukkan orang atas juga ada yang bisa dipercaya…..

  5. kangyaannn mengatakan:

    setuju pak haji, perubahn itu tetap harus di awali dari dalam lantas di dukung dari luar saya yakin perubahan ke arah yang lebih baik akan cepat terwujud…

    selamat berjuang…

  6. Triyoga Adi perdana mengatakan:

    Semoga tetap terus menjadi pemimpin yang amanah ya pak.😀
    *Indonesia membutuhkan yang seperti itu.

  7. zainal mengatakan:

    selamat berjuang semoga sukses,Bang Onnie.

  8. SanG BaYAnG mengatakan:

    “Saatnya Action” rapatkan barisan siap melangkah sampai titik kemenangan..
    Apapun kendala yang melintang semoga tak kan jadi penghalang, sebab perjuangan masih dalam perjalanan. Maju terus pantang mundur

    ***Maaf..Om.., hati-hati dengan hal serupa alenia terakhir (kata “yang saya khawatirkan”) yang kadang bisa melemahkan mental.

    Apapun yang dihadapi. Ayo Semangat Om.. Tunjukan diri sebagai orang kuat yang akan memenuhi harapan rakyat dengan berseri dan penuh senyum seperti pada gravatarnya Om..😀

  9. yisha mengatakan:

    wah, kaka mencalonkan diri……..

  10. febrian hadi mengatakan:

    Saya turut mendoakan Pak.
    Moga Sukses Pak.
    Tetap Amanah🙂

  11. zainal mengatakan:

    Insya Allah..
    Aamiin..
    Di tempat tinggal saya juga akan menggelar pemilukada gubernur,dua hari lagi..
    Sebagai warga saya berharap memiliki pemimpin yang baik,adil,bijak dan tentu saja amanah..
    Mudah2an Bang Onnie dapat memenangkan pemilukada Purwakarta dan membawa Purwakarta ke arah yang lebih baik,lebih maju,lebih sejahtera..

  12. vonarief mengatakan:

    amiin,,, semoga dapat mengemban amanah dengan baik pak,,🙂

  13. Ely Meyer mengatakan:

    semoga sukses ya mas

  14. Komunitas Purwakarta mengatakan:

    Selamat berjuang…sekali layar terkembang, pantang surut kebelakang

  15. 'Ne mengatakan:

    wah selamat berjuang pak, semoga juga dengan ngeblog Bapak juga bisa melihat dan mendengar secara langsung keadaan di masyarakat ya Pak, karena banyak juga yang menulis tentang uneg2 dan sebagainya hehe..

    salam..dan semoga sukses..

  16. abi_gilang mengatakan:

    Wilujeng Kang….mudah2an sing jadi pamingpin anu amanah.

  17. PT Eliza Parahyangan mengatakan:

    Selamat berjuang….jaga amanah

  18. E-Komunita Purwakarta mengatakan:

    Selamat berjuang….agar menjadi pimpinan yang amanah

  19. Selamat berjuang…double actionnya…hi…hi…

  20. komunitaspurwakarta mengatakan:

    Selamat berjuang…Purwakarta menanti datangnya perubahan

  21. asyim mengatakan:

    Semoga sukses kang…dan smg Purwakarta tambah maju..

  22. Mila mengatakan:

    semoga sukses, semoga amanah untuk kemajuan bangsa … semangat Pak🙂

  23. Ummu El Nurien mengatakan:

    aamiin… selamat berjuang…

  24. Bomber Purwakarta mengatakan:

    Kami relawan…siap berjuang untuk perubahan Purwakarta

  25. E-Komunita Purwakarta mengatakan:

    Lapor komandan….siap bergabung

  26. Urang Purwakarta mengatakan:

    Saatnya beraksi……

  27. […] Saatnya Berbuat ….oleh H Onnie S Sandi SE […]

  28. […] Saatnya Berbuat ….oleh H Onnie S Sandi SE […]

  29. […] Saatnya Berbuat ….oleh H Onnie S Sandi SE […]

  30. Urang Purwakarta mengatakan:

    Yes….jangan NATO

  31. E-Komunita Purwakarta mengatakan:

    Maju terus….siapa takut

  32. Eliza Parahyangan mengatakan:

    Jaga terus hati & nafsu, agar menjadi amanah dan memilki nilai ibadah.Amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s